SAAT KAU DATANG….

Aaacch kenangan itu begitu menggugah
Sekilas senyuman di ujung bibir tipismu seakan mengiyakan
Atas pengembaraan pikIran kita di masa kecil dulu

Ketika musim tebu tiba
Saat sengat surya membakar bumi, panas teriknya tak kita rasa
Berlari tanpa alas kaki, bermandi peluh di seluruh tubuh
Saling tarik berebut tebu yang di angkut lori hitam yang lewat di depan rumah sang Embah
Dengan pisau kecil terselip di balik baju lusuhmu
Secepat kilat kau kupas tebu yang teeermanis untukku
Sesaat kesegaran hilangkan haus dahagaku
Dan sorot matamu…. membenarkan rangkaian cerita kita masa itu

Perlahan tapi pasti tangan-tangan kecilmu merangkai batang bunga tebu,
Menjadi kereta kencana yang kuinginkan
Meski lambat berulang kali harus dicermati
Sempurna sudah kereta kencana yang kuminta
Pastikan keretaku adalah kereta terbaik dari kereta-kereta yang lain
Dan helaan nafasmu yang memanjang…. akui sepenggal kisah saat itu

Betapa kerinduan ini semakin sesakkan dadaku
Atas sejumput cerita kita dulu
Meski dalam kesederhanaan, terasa begitu berharga
Keindahannya amat berkesan
Eksotisnya begitu mempesona
Saat sekarang…. kita terpisah oleh jarak
Saat sekarang ….kita punya kehidupan masing-masing
Saat sekarang ….kita tuliskan cerita yang lain di buku bergaris yang sudah kecoklatan
Lemah anggukkan kepalamu ….amieni kebenaran atas semuanya

Saat kau datang…….
Ku ingin lebih banyak kisah kau torehkan
Saat kau tiba……..
Ku ingin lebih banyak cerita kau hadirkan
Saat kau ada…….
Ku ingin mimpi-mimpi kita kan jadi nyata

Sayang…lidahmu kelu
Dalam kebisuan….
Dalam kebekuan….
Semua hanya bisa kita rasakan jauuuh di lubuk hati yang terdalam
Semua menjadi tak terkatakan
Hanya mata yang beradu pandang sanggup bercerita banyak tentang semua asa yang tertunda
Tentang rindu yang tak tersampaikan
Tentang cinta yang tak kita nyatakan
Tentang tangis yang tertahan
Tentang semua yang tersembunyi di dalam hati
Rahasia hati paling suci
Menjadi sebuah keabadian….

Iklan

12 Tanggapan to “SAAT KAU DATANG….”

  1. Thofa Says:

    owhhh……sungguh2 menggugah…
    Kyaknya berkesan banget dech hari itu

  2. dyahayu Says:

    @Thofa, Makasih mas thofa..begitulah kira-kira..sesuatu yang apa adanya,sederhana,tanpa rekayasa sering memberi kesan yang mendalam..dan tak terlupakan..bahkan ketika kita sudah punya cerita indah yang lain..Met Siang off ga hari
    ini window shopping kemana nich…be carefull..

  3. marsudiyanto Says:

    Salam kenal Mbak…
    Wah, suka puisi ya. Bisa saya jadikan untuk penyeimbang.
    Tulisan saya nggedabyah ndak beraturan, sangat jauh dari tata bahasa, apalagi puisi & sastra.
    Kalau saya stres di dunia saya, maka saya akan main kesini buat baca2 puisi.

  4. dyahayu Says:

    @marsudiyanto, Walah-walah sama Pak Mar saya hanya mencoba menerjemahkan suara hati ke dalam tulisan. Saya juga ndak ngerti sastra kog. Saya juga senang dengan tulisan njenengan ringan tapi lebih dari cukup untuk membuat saya terbahak-bahak..
    sering mampir nggih Pak Mar…

  5. ayik Says:

    duuuh…indahnya puisi2 nya Mbak…mbok dibukuken gitu lho…

    Salam kenal dari saya ya Mbak…

  6. dyahayu Says:

    @ayik, duuuh terimakasih Mbak Ayik ..banyak juga sih yang bilang untuk dibukukan
    tapi siapa yang mau sponsorinya ya..saya hanya menyalurkan hobby aja.Ni jg atas kebaikan paknediki,postingannya masih amburadul maklum masih anyaran.pingin belajar
    menulis rapi seperti Mbak Ayik..

  7. goenoeng Says:

    aku kok malah jadi ingat, jamannya kecilan dulu suka nyolong tebu mbak, hahaha…

  8. dyahayu Says:

    @goenoeng, wealaaah..begitu ya…padahal saya nunggu -nunggu komentar mas goen biar saya bisa lebih berkembang nulisnya seperti njenengan. bagi ilmunya donk mas goen
    met malem aja deh..

  9. goenoeng Says:

    komen saya tak kirim lewat email, mbak.
    kasihan yg baca kalo disini, buanyak soale, hehehe…

  10. dyahayu73 Says:

    sudah aku baca emailnya, makasih ya

  11. ciwir Says:

    ketika aku datang maka anda senang…..

  12. dyahayu Says:

    ga begitu juga wong datang ya ga di undang pergi ga di antar yo to…

    piye adoh-adoh ko magelang yo ga nggowo oleh-oleh..

    sukses ya ciwir juniornya..he..he…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: