NYATA… PADA AKHIRNYA

Tik…tik…tik…..
Iramanya kelam iringi malam
Terhempas angan di kejauhan
Berpeluk sejuta harap hangat melekat

Kenang mimpi – mimpi selimuti hati
Hanyut dalam tanya
Yakinkan diri hingga berkaca
Erat dalam cengkeram
Harap dunia tergenggam
Pun bulan hadir di pangkuan

Tik…tik…tik…
Iramanya kian melemah
Setitik yang tersisa
Akankah basuh jiwa bergelora
Masih berharap meski harus terkulai jua

Tik…..setetes pada akhirnya
Laksana cahya yang sempurna
Basuh rasa sejukkan jiwa yang luka
Masih dalam tanya tuk raih asa

Bulan merah jingga berikan senyumnya

Tik…tik…tik..

Kian lirih nyaris tak terdengar

Berjuta pinta tersemai, pohonku satu kan jadi nyata


Tik…tik…tik…

Tengadah tangan, hanya basah di rasa

Tak tergenggam…lepas dan terhempas


Nyata… pada akhirnya
Bulan merah jingga
Sembunyi diri.

Iklan

12 Tanggapan to “NYATA… PADA AKHIRNYA”

  1. ciwir Says:

    memang akhirnya nyata…
    akhirnya nyata-nyata awakdewe ngobrol2 tho bu????
    wakakkaakkk…
    *piss*

  2. WANDI rozaq Says:

    Lam kenal mbak, wah sastrawati ya? Kalawo boleh usul nih postingane jangan cuma pulisi eh puisi. Tambahin yang lain dong (ma’af lho nek lancang-sesama wong Solo dilarang nglancangi yake). Ini aku tambahin polisi weh puisi ya:
    Judulnya : “PUISI ANGKA”
    Empat kali empat sama dengan enam belas
    Sempat nggak sempat musti harus dibalas (hehohihuha)
    Tiga ditambah tiga sama dengan enam
    Suka tidak suka kita pasti tenggelam
    Ah dasar puisi nggak jelas, nyuwun sewu gangsalatus mawon nggih mbak menawi lepat.

  3. dyahayu Says:

    lha yo sakjane rung rampung le ngobrol lho…

    wis kapan2 di sambung lg aja sing santai tp serius…

  4. dyahayu Says:

    Kenal kembali n makasih kunjungannya, sudah dalam pemikiran, belum terealisasi

    saya masih awam banget mas, jenengan mau bantu saya ? mbah gurunya ngilang2 terus

    [ mas andy ]. saya seneng koq ada masukan untuk saya.

    durennya mat tenan ya…

  5. Sekolah Pramugari Says:

    Sore bu… Salam Kenal… Boleh Tukeran Link..?… 🙂

  6. dyahayu Says:

    Kenal kembali… boleh dunk…makasih dah

    berkunjung. Sering2 main ya..

    Met siang…

  7. goenoeng Says:

    mbak dyah…
    saya suka puisi sampeyan yang ini. sungguh !
    gimana….gitu lho 🙂

  8. ciwir Says:

    hayyah… mas goenoeng!!!!

  9. dyahayu Says:

    mas goenoeng..

    terimakasih ya saya jadi gimana….gitu…

    he2 tapi betul saya jadi GR, tahu nggak mas

    ini ya hasil dari banyak karya2 jenengan serius.

    Thank’s a lot..

  10. dyahayu Says:

    dik ciwir…. yo biarin to mas goenoeng bilang gitu

    ga’ boleh ngiri ya..tolong dunk aku dibantu create

    postingannya biar ga amburadul, keren kayak punya

    dirimu gitu lho !! mas andi ngilang2 terus je..

    tak tunggu tenin.

  11. nakuragen Says:

    Asslkmwb mbak.
    salam kenal 🙂

  12. dyahayu Says:

    Waalaikumslm, salam kenal kembali…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: